oleh

Tergiur Uang Rp50 Juta, Oknum OB Nekat Gasak Ratusan Sertifikat di BPN Lebak

-HUKRIM, Lebak-139 views

Suara Banten.iD – Seorang oknum office Boy (OB) bernisial HH ditangkap aparat kepolisian Polres Lebak, Selasa (2/10/2018). Pria ini ditangkap setelah diduga mencuri 566 sertifikat tanah di gudang arsip kantor BPN Lebak tempatnya bekerja.

Kapolres Lebak, AKBP Dani Arianto menjelaskan, 566 sertifikat berhasil diamankan dari tangan pelaku HH warga Narimbang Mulya, Kecamatan Rangkasbitung hasil aksi pencurian pelaku di gudang arsip BPN Lebak.

Kapolres menjelaskan, sebelum beroperasi, HH ini diberikan uang tunai sebesar Rp 5 juta dari seorang laki-laki berinisial AJ untuk mengamankan seluruh sertifikat tanah yang ada di dalam gudang arsip.

Dalam melakukan operandi nya HH masuk kedalam halaman Kantor BPN dengan cara masuk melalui lorong atau gorong bawah pagar samping Kantor, kemudian naik keatap genteng menggunakan anak tangga yang tersimpan di samping ruang.

“Jadi tersangka ini diiming-imingi kembali uang tunai sebesar Rp 50 juta jika berhasil menyerahkan SHM,”kata Dani saat ekspose di Mapolres Lebak, Selasa (2/10/2018).

Dani mengaku saat akan membawa SHM pada 15 September 2018 tersebut Office boy yang sudah bekerja selama 6 tahun di BPN ini dipergoki petugas sehingga langsung dilakukan penangkapan.

“Kita amankan saat ini kita masih kejar terduga pelaku AJ yang diduga sebagai otak dari perkara ini,”katanya.

Dani menyebutkan atas peristiwa tersebut BPN Lebak mengalami kerugian sebesar Rp. 157 juta. Untuk pelaku dijerat pasal 363 ayat 3 dan 5 KUHP pidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. KOHAR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed