oleh

Satpol PP Lebak Usulkan Penambahan Mobil Damkar

Suara Banten.iD – Pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lebak akan menambah satu unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dan Water Suplay. Penambahan kendaraan tersebut, untuk mempermudah penanganan kedaruratan bencana kebakaran di wilayah Lebak selatan.

Kepala Satpol PP setempat, Dartim menjelaskan,  anggaran penambahan satu unit mobil Damkar bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Lebak tahun 2019 sebesar Rp 1,5 Miliar. Selain mobil Damkar, tahun ini juga rencanannya akan menambah dua unit mobil Water Suplay. Selain satu unit mobil Damkar, pihaknya juga menamnah dua unit mobil Water Suplay.

“Penambahan mobil Damkar sangat diperlukan, karena dari jumlah mobil Damkar yang ada saat ini kondisinya sudah tidak memungkinkan untuk digunakan,” katanya.

Mobil Damkar tersebut, kata dia,  akan ditempatkan di WMK II wilayah
Lebak selatan pos Damkar di Kecamatan Malingping.

Penambahan unit Damkar ini,  untuk  memperlancar anggotanya dalam memadamkan kebakaran.
“Kami membutuhkan Damkar yang daya jelajah semprotan airnya sangat jauh. Sehingga, mampu memudahkan proses pemadaman api kebakaran,” ucapnya.

Ditambahkan, selain akan memiliki satu tambahan mobil pemadam kebakaran, pihaknya juga memiliki anggota khusus dan terlatih dalam hal penanganan kebakaran. Karena saat ini sudah ada Bidang Damkar di Satpol PP Lebak.

“Dengan rencana penambahan satu uit mobil damkar ini, kami yakin penanganan personil kami dalam menghadapi kejadian kebakaran bisa secepat mungkin ditanggulangi dengan baik,” katanya.

Menurutnya, selama ini, anggota kerap kewalahan saat memadamkan api akibat kekurangan mobil Damkar, yang membuat pasokan air kurang. Maka dari itu, jika ada penambahan mobil Damkar volume air yang dibawa dipastikan akan lebih banyak sehingga pemadaman bisa optimal.

“Tujuan kita untuk memaksimalkan pelayanan pemadaman kepada masyarakat yang terkena kebakaran,” tandasnya. (***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed