oleh

Ribuan Warga Murak Kadu di Pendopo Lebak

-Lebak, Wisata-108 views

Suara Banten.iD – 5.000 Durian terlihat sudah memenuhi area Pendopo Pemda Lebak. Durian tersebut merupakan durian unggulan yang berasal dari berbagai daerah di Kabupaten Lebak.

Keberadaan ribuan durian tersebut merupakan rangkaian festival ” Muka Kadu Babarengan”, menyambut sekaligus syukuran telah dilantiknya Iti Oktavia Jayabaya dan Ade Sumardi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lebak periode 2019 – 2024.

Berdasarkan pantauan di lokasi, ribuan durian tersebut telah memenuhi area pendopo Lebak sejak pukul 8 pagi. Ribuan durian tersebut merupakan durian lokal dibawa secara langsung oleh para petani, dan komunitas pecinta durian yang ada di Kabupaten Lebak.

5.000 durian tersebut akan dinikmati secara langsung oleh seluruh elemen masyarakat secara gratis, pada Selasa (15/1/2019) bertempat di Pendopo Pemda Lebak sekira pukul 15:30 WIB.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lebak Dede Supriatna menuturkan, pihaknya telah membawa 250 durian terdiri dari berbagai variant durian yang siap disuguhkan didalam festival Murak Kadu.

” Kita bawa 250 Kadu (Durian dalam bahasa sunda ,-red) yang siap disuguhkan didalam festival ini, menyambut sekaligus syukuran telah dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Lebak periode 2019-2024,” tutur Dede kepada awak media, Selasa (15/1).

Ia mengungkapkan, didalam festival ini setidaknya terdapat 10 varietas durian unggul yang terdapat di Kabupaten Lebak. Satu di antaranya adalah durian jenis Bungbulang yang memiliki ukuran jumbo.

Selain Bungbulang, durian jenis lain yang tidak kalah unggul adalah aseupan. Jenis durian ini, kata Wandi, disebut yang paling enak, bahkan jika dibandingkan dengan durian Monthong dari Thailand.

Komar, warga Kecamatan Rangkasbitung, mengaku sangat menantikan festival tersebut, melihat banyaknya jenis durian lokal yang disajikan didalam festival tersebut.

Dirinya juga mengucapkan selamat atas telah dilantiknya Iti Octavia Jayabaya dan Ade Sumardi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lebak periode 2019 – 2024. Dirinya berharap, dalam periode ke dua ini Iti dapat memimpin Kabupaten Lebak menuju perubahan yang lebih baik lagi.

” Semoaga Lebak bisa menjadi daerah maju di bawah kepimpinan Iti yang kedua ini,” harapnya. (***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed