oleh

Pilpres 2019, Kapolres: TPS Menjadi Titik Utama Pengamanan

-Lebak, Politik-124 views

Suara Banten.iD – Pihak kepolisian akan menerjunkan 400 personil pada pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 mendatang. Personil tersebut melibatkan unsur kepolisian Polres Lebak, Kodim 0603 Lebak, Dinas Perhubungan (Dishub) Lebak, Satpol-PP Lebak, Limnas, dan Dinas kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebak.

Hal tersebut diungkapkan Kaporles Lebak, AKBP Dani Arianto setelah usai menggelar apel pembukaan operasi Mantap Brata 2018 pada Rabu (19/9) bertempat di Pendopo Alun-alun Rangkasbitung. Ia menuturkan, para personil gabungan tersebut nantinya akan diterjunkan secara menyeluruh ke 3.973 Tempat Pemungutan Suara (TPS) se Kabupaten Lebak.

“Dalam apel ini kami sudah siapkan 400 personil gabungan terdiri dari anggota TNI 25 personil, 294 anggota kepolisian, 30 anggota Dishub, 30 anggota Satpol-PP 30, 15 anggota Linmas, dan 6 anggota Dinkes, yang akan bersama-sama mengawal proses Pemilu 2019,” katanya.

Dani menuturkan, fokus pengawalan kali ini tertuju kepada TPS dengan kategori rawan, melihat jumlah TPS pada Pemilu 2019 lebih banyak dibandingkan dengan tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) kemarin.

“Untuk TPS rawan kita akan adakan rapat internal terlebih dahulu, karena pada Pemilu 2019 nanti jumlah TPS dua kali lebih banyak dari jumlah TPS pada Pilkada 2018,” tuturnya.

Dikatakannya, Operasi Mantap Brata 2018 akan berlangsung selama 397 hari, terhitung mulai dari besok Kamis (20/9) sampai dengan 21 Oktober 2019. Dalam operasi tersebut Porles Lebak akan memperhatikan tingkat keamanan disetiap TPS nya dengan menempatkan satu personil di tiga atau empat TPS nya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi mengatakan, sangat mengapresiasi tindakan pihak keamanan dalam mengawal proses Pemilu 2019. Ia menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Lebak untuk saling bekerjasama dalam menjaga keamanan di lingkungan masyarakat.

Selain itu, dirinya juga mengingatkan masyarakat untuk menghindari isu penyebaran dan tidak mudah terpancing oleh berita Hoax dan Sara terkait salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden di Pemilu 2019.

“Terimakasih kepada pihak keamanan yang sudah mengambil tindakan dalam pengawalan Pemilu 2019 di Kabupaten Lebak. Saya mengingatkan bahwa keamanan itu adalah tugas kita semua termasuk masyarakat Kabupaten Lebak, bukan hanya pihak keamanan saja. Maka mari kita bersama-sama, menjaga keamanan dan ketertiban diruang lingkup masyarakat Kabupaten Lebak, dengan menghindari segala tindakan yang dapat merugikan, serta tidak mudah terpancing dengan berita Haox atau Sara,” pungkasnya.KOHAR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed