oleh

Musisi Under Ground Bantu Korban Tsunami Selat Sunda

Suara Banten.iD – Ratusan musisi yang tergabung didalam sebuah aliran musik bergenre Under Ground (Bawah Tanah) tengah menggelar aksi peduli Tsunami Selat sunda yang berlangsung digedung Juang Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. Bentuk kepedulian seluruh musisi yang mengikuti acara tersebut. Masing- masing personil Band, memberikan santunan berupa Obat-obatan dan Sembako untuk disalurkan ke wilayah yang dilanda bencana alam.

“Kami sengaja mengikuti pentas musik Under Ground yang bertemakan Dari Manusia Untuk Kemanusiaan Pagelaran Pentas Musik Selat Sunda Menjerit, acara tersebut merupakan salah satu rangkaian didalam pelaksanaan menggalang dana dari setiap Band (Personil). Sekaligus untuk mempererat ikatan tali silaturahmi,” kata Ellen Herdiansyah salah satu Vokalis Band Tortoisex asal Rangkasbitung kepada media digedung Juang, Minggu, (5/19).

Mengenai inti digelarnya pentas ini sambung Ellen, sebelumnya mereka sudah merencanakan untuk melakukan penggalangan dana dikomunitas Musisi Under Ground Lebak Moshpit sejak peristiwa bencana tersebut terjadi.

“Karena itu tadi, mereka kompak dan tidak ingin ada yang tertinggal disaat melakukan hal positif terutama dalam membantu sesama,” ungkapnya.

Mengingat donatur dari setiap personil pesertanya bukan hanya sekedar dari musisi asal Kabupaten Lebak saja. Melainkan, adanya Komunitas asal Kabupaten Tangerang, Serang dan Kota lainnya. Hal itu menjadi sebuah bukti bahwasannya Komunitas Musisi UG meskipun musik bergenre keras, akan tetapi jiwa dan peduli sesama tidak ketinggalan.

“Meski, kami berpenampilan terkesan urak-urakan, akan tetapi. Kita memiliki jiwa sosial yang tinggi dalam membangun persaudaraan tanpa memandang status,” ujarnya.

Hal senada Ketua Panitia Kegiatan H. Tino mengatakan, rencana penggalangan dana yang disusun sebelum melakukan pagelaran pentas musik UG tentunya, sebuah bentuk rasa keprihatinan musisi UG Lebak dan luar Kabupaten. Disaat terjadinya bencana Tsunami Selat Sunda beberapa minggu kemarin.

“Kami sudah jauh- jauh hari merencanakan penggalangan dana, dari seluruh Komunitas Musisi Under Ground, setelah acara ini usai dan sudah terkumpulnya anggaran dan menjadi berupa Sembako dan Obat-obatan yang didapat mulai dari, Personil Band, Masa, dan juga penggemar musik kita. Akan secepatnya disalurkan kelokasi bencana,” pungkasnya. (***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed