oleh

KBI Lebarkan Sayap ke Banten, Puluhan Pemuda Dilatih jadi Jubir Pancasila

Suara Banten.iD – Seusai diresmikan sebagai juru bicara Pancasila, puluhan pemuda dari delapan kota/kabupaten di Provinsi Banten, siap melebarkan sayap Komunitas Bela Indonesia (KBI) di Provinsi Banten.

Hal ini, guna mempertajam pemahaman masyarakat terhadap ideologi bangsa yang final. Oleh karena itu, pihaknya mendeklarasikan kepengurusan KBI wilayah Banten.

Kehadiran KBI di Provinsi Banten ini bukan tanpa alasan, melainkan suatu bentuk keprihatinan dan kekhawatiran yang terjadi ditengah-tengah masyarakat. Mengingat dari tahun ke tahun angka dukungan terhadap ideologi bangsa Indonesia terus mengalami penurunan.

Tak hanya itu, melihat penyebaran isme-isme baru pun kian hari terus bermunculan. Pasalnya, isme tersebut diduga tak sejalan bahkan bertentangan dengan nilai-nilai pancasila, yang dianut oleh bangsa ini.

“Kami menolak segala bentuk kegiatan yang bertentangan dengan pancasila,” kata Muhaimin, presidium Komunitas Bela Indonesia (KBI) wilayah Banten dalam sambutannya, di Hotel Horison Altama Pandeglang, Senin (24/9/18).

Muhaimin menegaskan, sebagai warga yang sadar dan menghargai jasa para pahlawan republik ini. Maka pihaknya akan terus menyuarakan dan menjadi pelopor untuk menjadikan pancasila sebagai ideologi bangsa yang final.

“Atas nama diri bangsa Indonesia. Maka kami menentang segala bentuk tindakan yang bertentangan dengan prinsip dasar bangsa ini,” tegasnya

Sementara itu, perwakilan dari KBI Pusat, Elza Taher mengatakan, hlm ini upaya untuk merekatkan kembali terhadap ideologi bangsa, mengingat berdasarkan hasil survei terakhir tahun 2018, kepercayaan dan dukungan masyarakat semakin menurun.

“Maka kami melakukan ini atas prakarsa masyarakat, dengan harapan makin banyak orang yang mencoba menggaungkan kembali pancasila. Sehingga keresahan yang muncul akibat kaum intoleransi, radikal yang semakin kuat itu dapat kita minimalisir,” pungkasnya.

Sumber : Bantenekspose.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed