oleh

Dua Relawan Operator Disdukcapil Lebak, Bantu Program Dirjen Dukcapil

Suara Banten.iD – Dua relawan operator Kabupaten Lebak ikut partisipasi program gotong-royong ‘jemput bola’ perekaman KTP elektronik untuk tujuh provinsi yang cakupan perekaman KTP elektroniknya masih dibawah 70 persen.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lebak, Ahmad Nur, Selasa (29/1). “Kita mengirim Dua relawan operator yang berasal dari Disdukcapil Kabupaten Lebak, yakni Mira Priyani dan M. Abdul Rojak, “ungkapnya.

Ahmad Nur menjelaskan, kenapa Disdukcapil Kabupaten Lebak ikut terlibat karena Lebak bagian dari Provinsi Banten  yang prestasinya sudah sangat tinggi, disitulah Dirjen Dukcapil memberikan tugas kepada 7 Provinsi untuk membantu 5 Provinsi yang cakupannya sudah tinggi untuk membantu perekaman yang masih rendah.

“Dua relawan operator Disdukcapil Lebak yang akan membantu perekaman data Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik di  provinsi yang cakupan perekaman data kependudukannya masih kurang dari 85 persen,” Terangnya

Masih kata Ahmad Nur, Dua operator Disdukcapil Lebak ikut membantu program pemerintah pusat, Dalam Rangka Jemput Bola Perekaman KTP-elektronik.

“Dua relawan operator Disdukcapil Lebak yang telah ditugaskan oleh dirjen dukcapil bagian lokasi di Kabupaten Halmahera provinsi Maluku Utara,” Jelasnya

Ia menjelaskan, para Dua operator Disdukcapil Lebak bertugas hanya melakukan perekaman warga negara Indonesia yang memenuhi syarat memiliki KTP elektronik, yakni berusia 17 tahun ke atas atau sudah pernah menikah.

Setelah perekaman selesai, menurut dia, petugas akan melakukan proses pencetakan KTP-e.

“Jadi setelah dicetak akan langsung dibagikan,” ujarnya (Kohar)

Inilah foto foto dua relawan operator Disdukcapil Kabupaten Lebak,saat melakukan perekaman e-KTP di Kabupaten Halmahera Provinsi Maluku Utara

Saat melakukan perekaman e-KTP di kabupaten Halmahera Provinsi Maluku Utara

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed