oleh

DPUPR Lebak Tata Akses Jalan Destinasi Wisata

Suara Banten.iD – Pemerintah Kabupaten Lebak melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Lebak terus berupaya melakukan pembenahan akses jalan pariwisata. Jalan wisata menjadi perhatian, karena jalan wisata yang baik sangat penting dalam menunjang sektor pariwisata.

Kepala DPUPR Lebak Wawan Kuswanto mengatakan, di ruas jalan Rangkasbitung, Leuwidamar – Ciboleger sepanjang 39 kilometer dalam kondisi baik. Dengan kondisi jalan tersebut dapat di tempuh dengan waktu singkat menuju wisata Baduy dengan memakan waktu sekitar satu atau dua jam.

Kepala Dinas PUPR Lebak, Wawan Kuswanto

“Hampir sebagian besar kondisi jalan objek wisata di Lebak dalam kondisi baik,” kata Wawan Kuswanto.

Ia mengatakan, selama ini infrastruktur jalan menuju akses wisata menjadi perhatian serius pemerintah daerah. Hal itu bagian dari upaya daerah pemerintah mewujudkan pariwisata sebagai gerbong lokomotif ekonomi pembangunan Kabupaten Lebak.

“Ibu Bupati sangat serius mendongkrak sektor pariwisata.
Jadi upaya yang dilakukan, salah satunya dengan memperbaiki infrastruktur jalan wisatanya,” ujarnya.

Ia mengatakan, salah satu contoh kondisi infrastruktur jalan Rangkasbitung, Leuwidamar dan Ciboleger. Hampir sebagian besar kondisi jalannya dalam keadaan baik. Akses menuju wisata Baduy itu saat ini hanya bisa ditempuh dengan waktu singkat antara satu hingga dua jam.

“Tidak hanya Jalan Rangkasbitung-Ciboleger yang merupakan akses ke daerah wisata Baduy, tentu akses menuju ke lokasi wisata lainnya pun akan diperhatikan secara khusus,” ucapnya.

Sekretaris DPUPR Lebak, Soni menambahkan, dengan kondisi jalan yang cukup baik, maka diyakininya mampu mendorong jumlah wisatawan yang datang. Dengan semakin banyak wisatawan yang datang akan berdampak pula bagi peningkatan perekonomian masyarakat di sekitar lokasi wisata.

“Banyak hal positif dengan jalan baik, tak hanya bagi sektor wisata. Tetapi juga menggerakkan ekonomi,” tuturnya. (***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed